Just another WordPress.com site

PALU, MERCUSUAR – Pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng kemungkinan mundur dari jadwal awal dan dilaksanakan Maret mendatang. Jika itu terjadi, caretaker gubernur sangat berpeluang diangkat.

Hal itu disampaikan Sekprov Rais Lamangkona pada rapat pembahasan anggaran Pilgub di DPRD Provinsi (Deprov) Sulteng, Selasa (5/10).
“Berdasarkan hasil rapat dengan KPU, kemungkinan besar voting day bergeser ke bulan Maret. Tapi ini belum paripurna, karena belum diplenokan. Jika voting day Maret, berarti akan ada caretaker gubernur. Ini harus menjadi perhatian kita sekalian,” kata Rais.
Selain menyampaikan kemungkinan terjadinya pergerseran voting day, Rais meminta persetujuan Deprov atas usulan anggaran Pilgub. Anggaran Pilgub diusulkan Rp103 miliar.
“Ini masih mungkin dikorek-korek. Namun untuk tahun ini, waktu efektif tinggal dua bulan dan setelah kami hitung dengan KPU, dana yang bisa diserap sekira Rp23 miliar. Demikian juga dengan Panwas, dibutuhkan anggaran Rp9 miliar dari total Rp16 miliar kiranya bisa dianggarkan dalam Perubahan APBD 2010. Kekurangannya kita akan usulkan dalam APBD 2011,” urai Rais.
Anggaran Rp23 miliar lanjut Rais, akan digunakan KPU untuk pembentukan panitia tingkat kecamatan hingga kelompok pemungutan suara, petugas pemutakhiran data, pelaksanaan bimbingan teknis dan sosialisasi, rapat kerja KPU kabupaten/kota dan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur.
Rapat anggaran yang dipimpin langsung Ketua Deprov Aminuddin Ponulele, akhirnya menyetujui anggaran yang diusulkan Sekprov dan KPU untuk Perubahan APBD 2010. “Sisanya silahkan dihitung Banggar dan komisi bersangkutan, untuk apa semua itu,” tegas Aminuddin. TMU
http://www.harianmercusuar.com/?vwdtl=ya&pid=8690&kid=all

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: