Just another WordPress.com site

PARMOUT, HARIAN MERCUSUAR- Panitia Pengawasa Pemilukada (Panwaslukada) Provinsi Sulteng saat ini menjadikan Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) sebagai daerah rawan pada pemilihan gubernur (Pilgub) mendatang.
Menurut Ketua Panwaslukada Sulteng, Kasman Jaya, salah satu alasan pihaknya menempatkan Kabupaten Parmout sebagai daerah rawan karena salah satu calon gubernur yang akan bertarung pada Pilgub nanti adalah Bupati Parmout saat ini, Longki Djanggola.
Peluang keterlibatan dan mobilisasi PNS saat Pilgub, bisa saja terjadi.
“Melalui anggota Panwalu kabupaten yang akan kami rekrut nanti, kami akan memperketat pengawasan di Parmout,” jelasnya kepada Wartawan, di Lobbi Hotel Grand Mitra, Senin (4/10).
Menurut Kasman, Longki Djanggola, adalah bupati yang sangat dicintai oleh masyarakat Parmout saat ini. Sehingga kata dia, masyarakat Parmout tentu akan berupaya mati-matian untuk memenangkan bupati mereka menjadi gubernur.
“Untuk itu melalui anggota Panwas kabupaten Parmout yang akan kami rekrut, kami berpesan untuk tetap menjaga independensi dan profesionalisme. Dan dalam menjalankan tugasnya ,mereka akan kami beri perhatian khusus,” ujar Kasman.
Terpisah, Anggota KPU Parmout, Rizal, yang dikonfirmasi terkait pernyataan Panwaslukada Provinsi Sulteng yang menjadikan Kabupaten Parmout sebagai daerah rawan, menurutnya, hal tersebut sah-sah saja dan bukan sesuatu yang luar biasa.
“Sah-sah saja jika Panwaslukada Provinsi menjadikan Kabupaten Parigi mutong sebagai daerah rawan berdasarkan kacamata mereka. Apalagi saat ini Parigi Moutong merupakan kabupaten dengan jumlah wajib pilih terbesar,” ujar Rizal
Namun demikian, Rizal, menyatakan bahwa pihaknya tetap optimis jika pilgub di wilayah Parmout akan tetap berjalan lancar, sebagaimana beberapa pengalaman pemilu sebelumnya. FAH
http://www.harianmercusuar.com/?vwdtl=ya&pid=8707&kid=all

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: