Just another WordPress.com site

Kamis, 7 Oktober 2010
Radar Sulteng
PALU – Hingga saat ini Reskrim Polda Sulteng belum menyampaikan hasil penyelidikan mereka di Buol, terkait insiden penembakan yang menewaskan 8 warga Buol. Tim Reskrim Polda masih terus melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti di Tempat Kejadian Perkara dan mengumpulkan informasi dari saksi-saksi. “Tim dari Reskrim masih terus melakukan penyelidikan dengan turun langsung ke Buol,” ungkap Pelaksana Harian Kabid Humas Polda Sulteng, Kompol Kahar Muzakkir, kemarin (6/10).Untuk mengungkap dugaan pelanggaran Pidana yang dilakukan oknum anggota Polri saat kejadian akhir Agustus lalu di Buol di Polda, tim dari Reskrim belum selesai melakukan penyelidikan. Bahkan beberapa tim masih berada di Buol untuk memaksimalkan hasil penyelidikan. “Dari Satuan Reskrim belum menyampaikan hasilnya, karena mereka masih bekerja mengumpulkan bukti-bukti di TKP dan pemeriksaan saksi-saksi,” terangnya.

Menurut Kahar Muzakkir, untuk mengungkap kasus pelanggaran Pidana membutuhkan waktu yang cukup panjang dan memerlukan penyelidikan yang mendalam, dari pengumpulan bukti-bukti di TKP, mengumpulkan keterangan beberapa saksi-saksi. TKP yang dijadikan tempat penyelidikan ada empat yaitu, di Los (tempat razia balapan liar), di Mapolsek Biau (tempat kematian Kasmir Timumun), di depan Mapolsek Biau (lokasi penyerangan) dan di Jalur Dua, Jalan Syarif Mansur (tempat penembakan korban Ikhsan Mangge). “Tim masih bekerja di Buol dan di Polda Sulteng. Kita menunggu saja hasil penyelidikannya nanti,” kata Kahar Muzakkir.

Selain tim dari Reskrim yang melakukan penyelidikan, tim Bid Propam khusus untuk pelanggaran disiplin juga terus bekerja melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan para terperiksa. Saat ini Bid Propam sudah menetapkan 26 orang terperiksa dan juga sedang proses pemberkasan untuk sidang disiplin. (ron)

http://www.radarsulteng.com/berita/index.asp?Berita=Sulawesi Tengah&id=66767

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: