Just another WordPress.com site

Jumat, 8 Oktober 2010
Radar Sulteng

Empat Daerah Telah Dilakukan Fit And Proper Tes
PALU- Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Provinsi Sulteng tidak mau ketinggalan dengan proses pengawasan tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2011 mendatang. Meski harus merogoh kantong sendiri, anggota Panwas Sulteng membiayai proses seleksi rekrutmen anggota panwas di tingkat kabupaten dan kota. Sebab, jika menunggu anggaran dari Pemprov Sulteng, maka dipastikan akan banyak tahapan yang lolos dari pengawasan.

Kepada Radar Sulteng, anggota Panwaslukada Provinsi Sulteng, Ratna Dewi Pettalolo SH MH, mengungkapkan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan rekrutmen Panwaslukada di tingkat kabupaten dan kota, tanpa harus menunggu anggaran dari Pemprov Sulteng. Karena itulah, anggota Panwaslukada Sulteng merogoh kocek sendiri untuk proses rekrutmen, yakni kegiatan fit and proper test calon panwaslukada tersebut.

“Kalau kita menunggu anggaran pemprov turun, maka kita akan ketinggalan. Akibatnya, banyak tahapan pemilihan gubernur yang tidak sempat terawasi. Makanya lebih baik kami menggunakan dana pribadi dulu untuk membiayai proses rekrutmen panwas,” tandasnya.

Kata Ratna, karena keterbatasan dana yang dimiliki saat ini, proses rekrutmen panwaslukada masih memprioritaskan pada daerah yang tidak jauh dari ibukota provinsi. Karena itulah, hingga saat ini pihaknya masih melakukan fit and proper test untuk empat kabupaten dan kota, yakni Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parimo. “Untuk yang lain, kami masih belum menjadwalkan, karena melihat kemampuan pendanaan yang dimiliki anggota Panwas,” katanya.

Beberapa kebutuhan dari kegiatan fit and proper test, kata Ratna, di antaranya meliputi transportasi untuk menuju lokasi kegiatan, akomodasi kegiatan hingga penyediaan konsumsi. Sebab katanya, untuk melaksanakan kegiatan fit and proper test, pihak Panwaslukada Sulteng harus turun ke lapangan yaitu dengan mengunjungi 11 daerah yang ada di Sulteng.

“Kita masih berharap agar anggaran untuk pembiayaan pengawasan Pilgub dari Pemprov bisa secepatnya turun, sehingga bisa lebih memperlancar proses panwaslukada dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya.(yon)

http://www.radarsulteng.com/berita/index.asp?Berita=Politika&id=66805


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: