Just another WordPress.com site

PALU, MERCUSUAR – Setelah pelantikan dan diambil sumpah, para anggota KPU Sigi melakukan rapat pleno untuk pertama kalinya dengan agenda memilih ketua dan divisi-divisi dalam struktur kepengurusan KPU Sigi.
Dalam rapat pleno tersebut terpilih sebagai ketua KPU Sigi yakni, Fahri S.Sos, sementara untuk divisi teknis dijabat oleh Syarif Latadano, Stenny Marini Pettalolo menjabat divisi sosialisasi, Ashar divisi logistik dan untuk divisi hukum dijabat oleh Hairil.
“Setelah kami melakukan pleno kurang lebih satu jam setengah maka hasil sidang plenonya memilih saya sebagai ketua dan selanjutnya mengisi struktur lainnya untuk kepengurusan KPU Sigi ,”ujar Fahri.
Selanjutnya menurut Fahri, dalam waktu dekat akan menjalani bimbingan teknis di KPU Sulteng.
Sebelumnya, KPU Sulteng Adam Malik melantik lima komisioner baru KPU Sigi di Palu, Kamis, (7/10), setelah mereka ditetapkan lolos uji kelayakan dan kepatutan beberapa hari lalu.
Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan nomor 47/kpts/kpu-prov-024/2010, dan berlangsung di aula KPU Sulteng. Kelima komisioner KPU Sigi itu adalah Steny Marini Pettalolo, M Fahri, Ashar, Hairil dan Syarif Latadano.
Pelantikan Anggota KPU Sigi ini juga dihadiri oleh anggota KPU Provinsi Sulteng, Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Andiwan Betalembah, Sekretaris KPU Provinsi Mukmin Sujuha, Ketua KPU Kota Palu Muhlis hakim Lubis dan anggota KPU Kota Palu Alirzan serta Syamsinar dan Marwan, serta para tamu undangan lainnya.
Adam Malik, dalam sambutan tertulisnya mengatakan, komisioner KPU Sigi ini nantinya akan bertugas membantu KPU Sulteng dalam pelaksanaan segala tahapan pemilihan gubernur (Pilgub) yang akan berlangsung pada Maret 2011.
“Olehnya, komisioner yang baru ini harus dapat bekerja secara maksimal dan profesional,” ujarnya.
Lima komisioner KPU Sigi ini adalah generasi pertama karena KPU baru terbentuk sejak Sigi memisahkan diri dari Kabupaten Donggala pada 2008.
Sebelumnya, segala urusan yang menyangkut pemilukada di kabupaten ini selalu ditangani oleh KPU Donggala sebagai kabupaten induk.
Sigi sendiri baru menyelesaikan Pemilukada pada 16 September 2010 dengan menetapkan Aswadin Randalembah-Livingstone sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sigi periode 2010-2015.
Komisioner KPU Sigi Syarif Latadano usai dilantik mengaku bersyukur dengan jabatan baru yang diembannya untuk lima tahun ke depan.
“Ini adalah amanah sekaligus cobaan, dan saya yakin bisa melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya,” kata Syarif yang merupakan putra asli Sigi.
Terpisah, Ketua Dewan Polibu Masyarakat Adat Sigi, Husen Habibu kepada Mercusuar berharap agar anggota KPU Sigi periode 2010-2015 yang baru dilantik bisa berbuat maksimal, khususnya dalam menghadapi pelaksanaan Pilgub 2011 mendatang.
“Harapan kami, KPU bertindak netral dan tidak menjadi pesanan calon gubernur tertentu,” ujarnya.
Sebagai perwakilan masyarakat Sigi, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada tim seleksi KPU Sigi dan KPU Sulteng. “Walapun harapan kita, pelaksanaan Pemilukada Sigi diselenggarakan oleh KPU Sigi, sebagaimana janji Penjabat Bupati Sigi dan Ketua DPRD Kabupaten Sigi dalam pertemuan dengan dewan adat Sigi beberapa waktu lalu,” jelasnya. ANT/DIN/DAR

http://www.harianmercusuar.com/?vwdtl=ya&pid=8756&kid=all

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: