Just another WordPress.com site

PALU, MERCUSUAR- Antusias para bakal calon untuk mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan, akhirnya harus tertunda hanya karena tim dokter belum terbentuk.
Padahal sesuai pantauan Koran ini, sejak pukul 10.00 Wita, beberapa bakal calon telah mendatangi Rumahsakit Umum Daerah (RSUD) Undata, tempat para bakal calon menjalani pemeriksaan kesehatan.

Kedatangan para bakal calon tersebut, setelah masing-masing tim sukses mengambil surat pengantar pemeriksaan kesehatan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng, Senin (3/1), di Sekretariat KPU Sulteng.
Sahabuddin Mustapa, merupakan bakal calon gubernur yang pertama kali mendatangi RSUD Undata untuk memeriksakan kesehatannya. Namun, setelah sekian lama menunggu giliran, malah jawaban yang diterima dari pihak RSUD Undata cukup membingungkan bakal calon beserta tim suksesnya.

Sebagaimana diungkapkan Sekretaris Koalisi Nusantara (KN), Ilcham Payangan kepada Koran ini, Senin (3/1), pihak RSUD Undata menginformasikan kalau tim dokter yang ditugaskan untuk memeriksa kesehatan para bakal calon belum terbentuk. Jadwal pemeriksaan baru akan dimulakan pada tanggal 5 Januari 2011. Jawaban tersebut bagi koalisi pengusung Sahabuddin-Faisal Mahmud, bagaikan guyonan. Sebab, kedatang mereka ke RSUD Undata telah mengantongi surat pengantar dari KPU Sulteng.

Kondisi tersebut sangat disesalkan politisi PPPI ini. Seharusnya, KPU Sulteng menginformasikan sebelumnya bahwa jadwal pemeriksaan belum dilaksanakan hari itu juga.
Namun karena respon penerimaan pihak RSUD Undata yang sangat simpatik dan menjanjikan paket yang diusung KN akan diprioritaskan sebagai bakal calon yang pertama kali diperiksa oleh Tim Dokter saat jadwal pemeriksaan dilaksanakan, membuat tim sukses Sahabuddin-Faisal Mahmud cukup terhibur.

Bakal calon lainnya yang telah datang untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, adalah Achmad Yahya (AY). Melalui salah satu tim suksesnya, Henry Kawulur, mengatakan bahwa bakal calon Gubernur AY, akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Namun informasi kalau tim dokter belum terbentuk, sehingga AY beserta tim suksesnya harus rela kecewa.
Direktur RSUD Undata, Dr Amiruddin Rauf SPOG dikonfirmasi sekaitan belum terbentuknya tim dokter pemeriksa kesehatan bakal calon, menjelaskan, kewenangan untuk hal itu berada di tangan IDI. Pihak RSUD hanya memfasilitasi pemeriksaan kesehatan tersebut.DIN

Sumber : Harian Mercusuar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: